Langsung ke konten utama

Selamat Datang di MTs Nurul Huda Pringsewu

Madrasah Tsanawiyah Nurul HudaSuatu kehormatan menyambut Anda di MTs Nurul Huda Pringsewu.
MTs Nurul Huda Pringsewu adalah sekolah yang berbasis agama islam, berdiri dibawah naungan Yayayan Pondok Pesantren Nurul Huda.

PONDOK PESANTREN NURUL HUDAPRINGSEWU sendiri adalah salah satu pondok pesantren yang telah berdiri sejak tahun 1954 yang berada di Kabupaten Pringsewu. Sebagai salah satu pondok yang menerapkan kurikulum diniyah dan langung diasuh oleh Al Maghfurlah Mbah KH  Abdullah Sayuti.

Perkembangan pondok pesantren nurul huda mengalami peningkatan yang cukup memuaskan , hal ini terbukti dari jumlah santri yang semakin bertambah banyak jumlah nya . sampai tahun 1999 jumlah santri keseluruhansebanyak 311 santri ( 163 putri dan 148 putra ).

Setelah diadakan pendataan dan pengamatan langsung oleh para Asatidz terhadap para santri Pondok Pesantren Nurul Huda, diperoleh data bahwa para santri adalah anak-anak usia sekolah yakni tidak tamat SLTP / MTs dan lulusan Madrasah Ibtidaiyah. Para santri tersebut berasal dari berbagai daerah, diantarannya berasal dari Kotabumi ( Lampung Utara ) . Cukubalak ,Jambi, Lampung Tengah, dan Kabupaten Tanggamus.

Melihat para santri adalah anak usia sekolah yang perlu dibekali ilmu agama dan umum, maka Pondok Pesantren Nurul Huda merasa terpanggil untuk mendirikan Pendidikan formal, yaitu

“ Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Pringsewu “ yang berlokasi di JL. Kihajar Dewantara No. 42/55 Pringsewu, telp ( 0729) 21543 – 21633 Pringsewu  Lampung .

Pada tanggal 31 Agustus 1999 berdirilah MTs Nurul Huda dengan No. Wh/6/PP.005/1296/1999 dengan Kepala Sekolah yang pertama adalah Bpk. Amrin Kiyono, A.Md. Dan pada tahun 2008 sampai sekarang Kepala Sekolah yang pertama digantikan oleh BPk. Edi Suroso, S.H dengan No: SK/KBP/PKMTS/NH/01/07/2008.



Komentar