Langsung ke konten utama

Ekstrakulikuler

1. Pramuka
Menanamkan sikap jiwa korsa kepada sesama manusia, disiplin, kompak, dan bertanggung jawab.

Pramuka MTs Nurul Huda Pringsewu

Pramuka MTs Nurul Huda Pringsewu

Pramuka MTs Nurul Huda Pringsewu


2. Komputer
Seiring berkembangnya teknologi, siswa dibekali dengan ilmu pengentahuan komputer agar mengerti dengan teknologi yang ada saat ini. Dengan demikian diharapkan siswa dapat terampil dan dapat bersaing.






3. Kaligrafi
Kaligrafi merupakan tulisan arab yang ditulis dengan beberapa guratan/goresan dengan memperhatikan setiap unsur artistik/keindahan pada setiap tulisan. Guratan-guratan tersebut menghasilkan seni tulis yang sangat mempesona. Tulisan tersebut juga  kerap dijadikan sebagai hiasan seni rupa yang disukai oleh banyak orang. Selain indah, menulis kaligrafi juga berpahala karna mengindahkan lafadz-lafadz Allah swt.
menyalurkan minat dan bakat siswa dalam bidang seni kaligrafi.






4. Bulutangkis
Bulutankis merupakan olahraga yang diminati banyak orang dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali dari siswa siswi MTs Nurul Huda yang sangat antusias mengikuti Ekstrakulikuler ini. Hal ini juga ditujukan untuk melihat bakat yang dimiliki siswa dalam bidang olahraga.





5. Futsal
Futsal, versi lain dari sepakbola ini juga banyak digemari siswa, siswa pun antusias mengikuti kegiatan ini. Selain menyalurkan hobi, bakat pun terlihat dengan sendirinya.





6. Seni Tari
Seni tari adalah seni yang menggerakan anggota tubuh tertentu sehingga menghasilkan gerakan-gerakan yang enak dipandang. Seni tari terdiri dari tari tradisional dan tari modern atau tari kreasi.





7. Hadroh













Komentar